picture picture picture
Rabu, 17 Maret 2010 Posted in: , 0 Responds

Tips - Berburu Font Menarik




Di shoutbox saya ada rekan dengan nick name es cendol yang minta ngebahas masalah font yang unik. Saya sendiri agak bingung karena saya cukup jarang bermain dengan font. Walau kadang memang masih suka mencari-cari untuk design iseng-iseng saya.

Kalau ditanya yang unik dan bagus itu menurut saya relatif (kalo jelek mutlak hahaha..) Tapi disini saya akan mencoba memberikan tips mencarinya saja (dengan bantuan Google pastinya). Jika Anda ketik font pada Google maka saya akan mencoba membahas 3 link teratas yakni:



Dafont.com memiliki beragam font yang cukup banyak, tak salah jika Google menempatkannya di urutan pertama. Pada halaman awal yang tampil adalah Last Font Added atau Font yang ditambahkan terakhir kali. Coba lihat gambar berikut



Terdapat 3 font yang ditambahkan dan sample tentunya. Jika Anda suka tinggal pilih download (it's free).




1001freefonts.com punya kelebihan lain. Tidak hanya untuk windows namun MAC pun sudah support dan pasti free tentunya. Dengan template yang memiliki warna dominan putih memang sangat simple.



urbantsfonts.com memiliki template yang lebih sejuk dari dua situs di atas dengan paduan warna putih dan hijau lime. Hanya saja tidak semua gratis, namun sesuaikan saja dengan kocek Anda. :D


Lalu bagaimana menggunakan font tersebut setelah download? Tinggal pindahkan saja file yang berekstensi *.ttf atau *.otf ke Control Panel > Font

Selamat berkreasi.
-haz-

0 Responses to “Tips - Berburu Font Menarik”