picture picture picture
Selasa, 03 Agustus 2010 Posted in: , , 2 Responds

Tweet My PC - Remote Komputer Anda Hanya Lewat Tweet




Siapa yang tak kenal twitter? Situs micro blogging yang mulai menyaingi facebook ini hampir semua anak muda kini memilikinya. Apalagi bagi para blogger seperti saya yang bisa menambahkan trafik pengunjung ke blog anda (walau trafik saya memang tidak pernah begitu meningkat drastis)


Kalau dulu kita pernah membahas software remote yakni radmin, kali ini saya akan membahas software yang juga bisa meremote hanya berbekalkan twitter saja. Memang tidak sepowerfull radmin, namun cukup menarik jika kita bisa meremote hanya berbekalkan console yang ada.

Meremote disini saya artikan dalam bentuk mengendalikan, takut nanti para pembaca salah persepsi dengan apa yang akan saya bahas kali ini. Langsung saja sekilas tentang software nya.

Nama : Tweet My PC
Site : http://tweetmypc.codeplex.com/
License : Freeware

Untuk mendownload silahkan membuka langsung di link yang telah tersedia.

Ketika nanti akan melakukan instalasi, software ini membutuhkan framework 3.5 yang nanti akan tampil seperti ini (pada komputer yang belum terinstall framework).



Jika klik Yes akan langsung membuka browser dan mengarahkan ke link ini.

Setelah framework di install dan Tweet My PC juga sudah terinstall, nanti akan tampil seperti ini



Masukkan settingan yang ada, namun saran saya, coba membuat account twitter baru untuk aktifitas ini karena nanti teman-teman kita akan aneh jika melihat account kita men tweet yang tidak-tidak

Setelah disetting account twitter, anda juga diminta untuk memasukkan email yang nantinya akan digunakan untuk mengirim data yang telah kita set nantinya.

Jika anda ingin tahu command apa saja yang tersedia anda bisa lihat disini
(saya kali ini cukup malas untuk menjelaskan satu persatu, dan saya anggap kalian mengerti. Kalau tidak mengerti silahkan mempergunakan Google Translate)

Sebagai contoh saya mencoba tweet "shutdown" (tanda tanda kutip) dan akhirnya komputer saya mati dalam hitungan mundur 10 detik



(sama halnya jika kita mengetikkan shutdown pada cmd secara default maka akan mati dalam waktu 10 detik) yang saya pun tidak bisa mengambil screen capture nya karena agak panik (ternyata bisa juga)

Selang waktu 1 menit kemudian ada tweet yang dibuat oleh Tweet My PC yang memberikan info bahwa komputer saya berhasil di shutdown



Hmmm.. Not bad lah.. sekarang saya mau coba command lain yakni screenshot yang fungsinya mengambil screenshot desktop dan mengupload nya tanpa diketahui oleh yang memakai komputer.



dan selang 10 - 15 detik kemudian tampil tweet baru dari TMPC seperti ini



yang memberikan link hasil upload screenshot yang diambil secara diam-diam. Ketika saya membuka link nya ternyata sama sekali dengan apa yang saya lakukan (sedang menyetel Bondan feat Fade2Black - Ya Sudahlah)



hmm... lumayan..
lalu bagaimana jika kita ingin membuat command sendiri? coba buka menu setting > Custom Command dan nanti akan terlihat seperti ini



Misal anda membuat command khusus format dengan membuat perintah pada notepad yang nantinya akan disimpan dalam bentuk *.bat
Lalu isi command name, sebagai contoh saya ketikkan format dan pada select file saya mencari file yang akan di eksekusi



Jika sudah memilih file yang diinginkan akan tampil seperti ini


(ini sudah saya klik Add Command)

Dan pastinya saya tidak akan mau mencoba-coba men tweet format..

Untuk kreasi lebih lanjut silahkan Anda melakukannya sendiri..

2 Responses to “Tweet My PC - Remote Komputer Anda Hanya Lewat Tweet”

  1. krisnahs says:

    minta ijin mencoba.... oya sob klau pakai Yahoo Mesg Tahu gk caranya..

  1. haz says:

    ehmm.. barusan browsing tau caranya.. ntar di update lagi deh.. hehehe..