picture picture picture
Senin, 26 Juli 2010 Posted in: , 0 Responds

Program Protector - Batasi Pemakaian Program Pada Komputer Anda





Setelah sekian lama tidak ngeblog lantaran banyaknya aktifitas yang sangat padat.. dari ujian smesteran, dan beberapa acara yang diadakan oleh organisasi yang saya ikuti membuat blog ini lumayan terbengkalai selama 1 bulan lebih..

sedikit intermezo saja sebenarnya... ehm kali ini saya akan membuat review tentang program protector yang mungkin anda mengenal yang semacamnya yakni anti-executable buatan faronics. Namun produk tersebut telah diketahui kelemahan nya dan sudah banyak artikel yang memuat bagaimana mem-by-pass proteksi oleh software ini seperti bisa pembaca lihat DISINI.

Nah berikut sedikit review software yang saya angkat kali ini:

Nama : Program Protector V.3.2
Site : http://www.blumentals.net/protector/
License : Shareware $ 29.85

dan buat pembaca sekalian seperti biasa download DISINI dan serialnya DISINI.

Pada saat melakukan proses instalasi dan nanti di tengah-tengah proses pengisntalan akan diminta serial maka masukkan saja sesuai dengan link yang anda download di atas.

Setelah instalasi selesai maka akan tampil gambaran awal program seperti ini



Untuk memilih program yang ingin diproteksi anda bisa mengklik tombol Protect Program atau Ctrl+P atau tinggal drag n drop saja jika icon nya ada di desktop. Nanti setelah itu akan tampil seperti ini (sebagai contoh saya mencoba proteksi Mirc)



Masukkan password yang diinginkan, jika sudah klik Protect Program dan nanti akan tampil seperti ini



Lihat pada tabel utama sudah ada Mirc. Hmmm.. mari kita coba apakah software ini berfungsi atau tidak..
Ketika saya menjalankan Mirc tampillah seperti ini



Hmmm.. Saya coba saja isi passwordnya asal-asalan siapa tau bisa...
dan ternyata..



Yeah.. Berfungsi nih program dengan baik.

Untuk Unprotect anda diwajibkan untuk tau juga passwordnya. Begitu juga dengan Change Password. Sama halnya dengan Run Program yang dimaksudkan untuk menjalan program yang dipilih pada tabel utama. (untuk ketiga fitur ini sepertinya tidak usah menggunakan screen shoot karena saya anggap semua pembaca mengerti, kalau penasaran silahkan coba sendiri..)

Pastinya tidak ingin ada orang lain yang bisa mengakses program ini selain kita. Oleh karena itu coba gunakan Administrative Password yang ada di Opsi Tools dan nanti akan tampil seperti ini



dan setelah saya coba menjalankan software ini kembali muncullah seperti ini



Fitur yang lain yang mungkin menarik untuk anda lihat yakni pada bagian Options yang akan keluar menu seperti ini



Maksudnya disini anda mengatur kata-kata yang akan keluar ketika program yang terproteksi diakses. Bisa juga untuk mengaktifkan logging yakni mencatat si user pernah ngakses kemana aja.

Seperti yang saya bicarakan di awal bahwa anti-exe yang sudah beredar punya kelemahan dengan merubah shortcut nya. Nah sekarang saya coba dengan trik itu dengan membuat shortcut komputer saya dengan IP lokal (ip saya terdeteksi 192.168.1.9) di desktop dan menaruh shortcut mirc di sharedoc seperti ini



Lalu mencoba menjalankannya akan keluar seperti ini



Klik Open saja dan tiba-tiba saja..



Tulisan nya saya ubah biar lebih enak saja dilihat

Dan ketika membuka log aan tampil seperti ini



Ok setelah pembaca semua tau kegunaannya akan saya simpulkan berikut ini:

Kelebihan:

Anda tidak pelu memiliki banyak pengetahuan tentang software, cukup drag n drop saja. Intinya software ini punya penggunaan yang lebih mudah


Kelemahan:
Anda harus melakukan proteksi satu persatu, tidak bisa berdasarkan directory misalnya pada semua program files atau folder windows

Ok. Cukup sekian review saya kali ini. Semakin anda berkomentar atau berpartisipasi semakin membuat saya bersemangat dalam memposting artikel-artikel selanjutnya..

-haz-

0 Responses to “Program Protector - Batasi Pemakaian Program Pada Komputer Anda”