picture picture picture
Jumat, 19 Februari 2010 Posted in: , 2 Responds

Tips - Rip CD dengan Windows Media Player




Di artikel saya yang terdahulu yakni mengenai bajak CD dengan Express Rip di komentarnya ada yang memberikan saran bahwa dengan Windows Media Player pun dapat dilakukan. Maka dari itu saya akan membahas bagaimana cara me RIP CD dengan Windows Media Player 11 (Versi yang saya gunakan saat ini).

Jika Anda belum mempunyai windows media player ini tak ada salahnya jika langsung download dari situsnya DISINI.

Setelah itu masukkan cd audio, pilih RIP pada tab yang ada di samping library



Setelah itu nanti akan tampil seperti ini



Secara Default format output yang dihasilkan adalah mp3 dengan lokasi penyimpanan hasil rip ada di My Document > My Music

Anda bisa menggantinya di bagian bawah Rip > More Option



Lalu akan tampil seperti ini



Anda bisa mengatur format output yang dihasilkan dan lokasi penyimpanan.

Jika sudah seleksi track berapa yang akan di rip, sebagai contoh saya mencoba track1 lalu tekan tombol rip maka wmp akan melakukan proses rip



Dan jika sudah selesai akan tampil seperti ini



WMP memberitahukan bahwa dia tidak bisa mencari informasi mengenai siapa penyanyi dan judul lagunya (karena ketika saya melakukan ini, koneksi di wilayah saya lagi down) dan biasanya WMP mengambil info itu dari internet.

Kualitas yang dihasilkan pun menurut saya lumayan jernih, dan tidak beda jauh dengan CD aslinya.

Credit:
Artikel ini dibuat berdasarkan info yang saya dapat dari komentar di posting saya terdahulu Express RIP. Terima Kasih buat RIZTEK yang sudah memberikan infonya.

-haz-

2 Responses to “Tips - Rip CD dengan Windows Media Player”

  1. Evo D says:

    Oh gitu tah!!caranya!!Kunjungan balik bos!

  1. thanks dah mampir.. sudah di kunjungi balik.. :D