picture picture picture
Rabu, 25 November 2009 Posted in: , 0 Responds

Review Tips - Saylhendra.wordpress.com : menghapus virus dengan attrib

Agak sedikit kecewa ketika banyak orang tertarik mengunjungi blog tersebut dan melihat tips yang disarankan. Saya sendiri pun sudah memberitahukan pada pemilik blog bahwa ada yang salah dalam penulisan artikelnya, namun tidak digubris akhirnya saya review disini.

Buat yang belum pernah lihat silahkan buka DISINI.

Lalu apa yang salah? menuliskan cara-caranya pun sudah cukup bagus, namun lihat pada konsep judul yang digunakan. "Mengahpus virus dengan attrib ... bla bla bla..." Sebenarnya dalam DOS Command sudah jelas attrib berfungsi untuk menambah atau menghilangkan atribut file, bukan menghapus filenya. Lagipula cara ini tidak berlaku jika komputernya sendiri sudah terkena virus dan selalu auto hide file-file yang hidden atau super hidden.

Cara tersebut hanya untuk menghilangkan atribut super hiden. Bedanya dengan hiden biasa, jika klik kanan pada file hiden, tanda cheklist nya bisa dihilangkan, sedangkan pada super hidden tidak. Lalu bagaimana cara mengatasi atau setidaknya mencegah infeksi file dari flashdisk? saya merekomendasikan Autorun Eater yang berfungsi sangat bagus untuk mencegah infeksi file. Selebihnya dalam penggunaan software tersebut bisa dilihat DISINI.

Kesimpulan:
Fungsi Attrib bukan untuk menghapus virus
Fungsi Attrib hanya untuk menambahkan/menghilangkan atribut file ex. hiden, read only, system, archive
Gunakan proteksi software Pihak Ketiga jika anda membutuhkan (ex. AV, Sys Protect, Virtual Machine, etc)

sekian review dari saya, tunggu review tips berikutnya. Mungkin saja artikel anda yang akan di review berikutnya. Seperti biasa, kritik dan saran dengan senang hati saya terima di kolom comment halaman ini.

-haz-

0 Responses to “Review Tips - Saylhendra.wordpress.com : menghapus virus dengan attrib”