picture picture picture
Selasa, 24 November 2009 Posted in: , 2 Responds

DoPDF - Freeware handal pembuat PDF



Anda sering menemukan file berbentuk PDF (Portable Document Format) ? Biasanya software yang paling terkemuka masalah ini yakni keluarga Adobe. Dari Adobe Reader, Distiller, Acrobat. Tapi disini saya ingin membahas pengganti keluarga Adobe karena kita tahu kalau keluarga Adobe itu berbayar (Indonesia gitu maunya yang gratis... hahaha..).

Langsung aja di bahas software kita kali ini
Nama : DoPDF
Situs : www.dopdf.com

software ini banyak sekali direkomendasikan blogger lain sebagai pengganti Adobe. Mengapa? selain karena freeware dari sisi kecepatan pun sudah sangat cepat jika saya bandingkan dengan Adobe Acrobat 7. Untuk membuat file word 12 halaman Adobe Acrobat membutuhkan waktu kurang lebih 1 menit sedangkan dopdf hanya membutuhkan waktu 3 detik !!! Lalu bagaimana cara menggunakannya?

Setelah download disitusnya (sengaja tidak dibuat mirror karena di situsnya sudah termasuk cepat) maka langsung saja di install (seperti biasa hajar Next saja). Maka nanti di bagian printer and fax akan tampil printer dopdf v6. Buka file yang akan di convert ke pdf. Lakukan print seperti biasa lalu pilih DoPdf v6 (Perhatikan gambar)



Klik OK lalu akan tampil seperti ini



Lalu klik OK maka file pdf yang dihasilkan akan langsung terbuka.
Kelemahan dari software ini tidak dapat memprotect file PDF kita dan tidak bisa menggabungkan 2 atau lebih file pdf yang ada. Biasanya kalau untuk hal itu saya menggunakan Adobe lagi... hehehe...

Sekian review nya, kalo ada yang ingin menambahkan, saya dengan senang hati akan menaruhnya di blog ini.

-haz-

2 Responses to “DoPDF - Freeware handal pembuat PDF”

  1. kakara says:

    Ini yang aku cari sob.. makasih sharingnya :)