picture picture picture
Jumat, 13 November 2009 Posted in: , 1 Respond

Icon Changer - Ubah Icon mu sendiri



Nama : Icon Changer
Situs : www.shelllabs.com

Kali ini kita akan membahas sebuah software yang cukup unik dengan kemampuannya untuk mengganti icon.

Bisa di download di situsnya atau bisa juga download DISINI atau DISINI
download rar passwordnya DISINI atau DISINI

How to use?

Setelah diinstal dan dimasukkan serialnya.. dan ingin mengganti icon folder / file bisa klik kanan pada icon yang hendak dipilih atau buka menu Icon Changer





Kali ini saya mencoba untuk mengganti icon pada file kriptonhaz.txt pada desktop. Bisa dengan langsung klik kanan pada file tersebut, atau membuka menu Icon Changer terlebih dahulu.



Jika anda memilih untuk membuka menu Icon Changer terlebih dahulu, maka berikutnya anda akan memilih icon apa yang akan diganti, apakah file, folder atau system? Untuk contoh kali ini, saya menggunakan File kriptonhaz.txt yang ada di desktop, jadi saya pilih file dan pilih kriptonhaz.txt sebagai icon yang hendak saya ganti.

Setelah itu kita disuruh mencari pengganti icon tersebut yang secara default, program ini akan mencari contoh icon yang ada di C:/ Ketika saya buka-buka, ternyata ada yang menarik, maka saya tinggal memilih icon tersebut dan men-set nya



Jika melihat pada gambar, saya memilih icon alien yakni iconnya Asus Gamer OSD, dan jika sudah klik set, maka file kriptonhaz.txt bukan berbentuk icon txt pada umumnya melainkan icon unik bertampang alien...



Dan jika ingin mengganti semua icon secara keseluruhan (sayangnya tidak berlaku pada file) misal mengganti icon folder yang terbuka atau yang tertutup, pertama pilih icon penggantinya, sebagai contoh saya menggunakan icon Edraw Max yang memiliki nomor urut 1621.



Setelah itu klik System yang ada di samping Undo dan akan muncul menu berikut



Lalu saya pilih Open Folder. Artinya setiap folder yang terbuka iconnya berubah seperti yang sudah saya set.



Untuk mencari icon yang lebih menarik, silahkan googling sendiri yah...
Selamat berkreasi... Satu lagi HANYA UNTUK FILE BERKEKSTENSI *.EXE yang bisa diganti secara permanen. Maksudnya jika anda membuat sebuah program atau virus maka iconnya bisa diganti sesuai kebutuhan dan akan terbaca pada komputer manapun.

Untuk video nya bisa dilihat disini (maaf klo jelek, buatan sendiri.. hehehe...)



-haz-

1 Responses to “Icon Changer - Ubah Icon mu sendiri”

  1. Unknown says:

    ah masih bagusan icon packager-nya punya stardock, koleksinya lebih lengkap!