picture picture picture
Jumat, 11 Juni 2010 Posted in: 2 Responds

World Cup South Africa 2010 - Schedule dan Rekap Piala Dunia 2010





Hari ini adalah Pembukaan Piala Dunia 2010 yang diadakan di Afrika Selatan. Pastinya buat kalian para penggila bola sudah tidak sabar bahkan mungkin rela begadang demi tim kesayangannya. Teman-teman saya pun sampai-sampai menanyakan ke saya tolong dong di print schedule nya. Karena saya baik hati, tdak sombong dan suka buat orang penasaran akhirnya saya print lah itu schedule..

Ketika saya browsing hari ini ternyata ada software yang bisa merekap semua hasil pertandingan dan schedule lengkap dengan jam dan tempat hingga ke final. Akhirnya karena menurut saya software ini cukup unik saya tampilkan saja disini.

Software ini tidak hanya berjalan pada Windows, namun bisa juga untuk MAC OS X dan Gnu/Linux. Dan tentu saja software ini FREE
Untuk download silahkan download DISINI




Nah inilah tampilan awalnya. Jadi kalau sudah selesai pertandingan masukkan score pada kolom yang di samping dan secara otomatis akan di kalkulasi siapa juara group dan runner up nya.



Setelah itu semua data yang ada akan masuk ke Stage Table.. Kita akan melihat secara lebih jelas alur pertandingan seperti yang biasa kita lihat.




Dan ini perhitungan score masing-masing group, bisa diliat lebih detail disini.




Sedangkan ini adalah jadwal pertandingannya.


Nah untuk pertama-tama coba atur waktunya. Klik File nanti akan ter list seperti ini



Lalu Pilih Set Time Zone dan akan tampil seperti ini




Pilih Regional, jika komputer terhubung ke internet klik compute dan akan tampil secara otomatis perbedaan waktunya. Untuk saya daerah Jakarta perbedaan waktunya adalah 5 jam. Jika Anda malas untuk mengisi papan score nya cukup tekan Ctrl+U atau klik File > Online Update (pastinya butuh koneksi internet).

Terakhir jangan lupa untuk mensave data-data (nilai score) yang Anda masukkan dengan Ctrl + S atau klik File > Save Results Database

Selamat menikmati Piala Dunia 2010. Bukan yang kuat yang menang, tapi yang menanglah yang kuat.


-haz-

2 Responses to “World Cup South Africa 2010 - Schedule dan Rekap Piala Dunia 2010”

  1. Krisnahs says:

    Software yang menarik... untuk ngikuti perkembangan perang bola sob.... :D

  1. haz says:

    iyah.. lumayan buat update.. daripada nulisin satu-satu.. :D